Pengenalan Pertama Belajar Bahasa Asing (Bahasa Inggris)

Kata orang, “Kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda”, hahahaha. Yah,, tiap orang punya pendapat masing2.. tapi kayaknya itu yang paling sering muncul deh,hahahaha. Oke2.. sekarang kita mulai saja mengenal Bahasa Inggris, ini saya sebut pengenalan pertama – jika ada yang punya pendapat lain – itu sah sah aja.hihihi..
Mari siap2 melihat, mencermati, memahami Bahasa Inggris. Sudah siap?????
Ok. Look at these:
Dalam bahasa Inggris ada beberapa pengelompokan orang; orang pertama (First Person), orang kedua (Second Person), dan orang ketiga (Third Person), upsss orang kedua, ketiga ini bukan seperti di film2 romantis lho... biar makin jelas, kita lihat dibawah ini:
Orang pertama                        orang kedua                orang ketiga
Aku/saya ( I )                          kamu ( You )               mereka ( They ), dia laki-laki ( He )
Kita/Kami ( We )                                                       dia perempuan ( She ), dia benda/hewan ( It )

Misal:  Orang pertama bertanya kepada orang kedua tentang orang ketiga
            saya bertanya kepada kamu apakah dia suka padaku.

Gimana... udah paham atau masih bingung, ehmm atau makin bingung??hehe biar makin jelas, coba perhatikan beberapa contoh di bawah ini:
kita dari tadi nelpon n sms kamu
Kita dari tadi nelpon n sms kamu karena mereka ingin memberikan hadiah.

Horeee, sekarang kita telah mengenal apa itu First Person, Second Person, and Third Person. Mengapa kita mengenal itu dulu?? Karena hal itu nanti akan berhubungan dengan yang lain, jadi diharapkan kita makin mudah dalam mempelajari bahasa Inggris.
Sekarang kita tambahkan lagi, yaitu “TO BE”. Aduhh... itu apa sich? Kita anggap dulu bahwa itu adalah pasangan, cieee pasangan,, cuit2.. kita perhatikan baik2 pasangan dibawah ini:
I pasangan To Be nya dengan Am
They/We/You pasangan To Be nya dengan Are
He/She/It pasangan To Be nya dengan Is
Contoh:
I am a pilot. You are a singer. We are a champion. They are my friends.
He is a carpenter. She is a nurse. It is a book.
Nah, saya rasa sampai ini dulu, apakah ada kendala dalam memahami pengertian First Person, Second Person, and Third Person??? Semoga semuanya bisa dan paham. Karena anda luar biaaasa. Sampai jumpa lagi.

SHARE THIS

Author:

This blog is only to remember all about Vocational High School and inside of this. (Gunung Kidul) My Blog - Diary of Togetherness , TOKO ONLINE SPREI & BED COVER dan CHORD SONGS

Previous Post
Next Post