Bahasa Internasional - Diary of Togetherness

Sering kita mendengar mengenai Bahasa Internasional. Apa’an sich itu?  Itu adalah sebuah bahasa yang dipergunakan untuk berkomunikasi oleh orang dari negara yang berbeda. Contohnya; Orang dari Korea dan Orang dari Spanyol – nah, setiap diri mereka memiliki bahasa masing2 yang sangat kontras bagi kita, sehingga mereka menggunakan satu bahasa yang dipergunakan untuk berkomunikasi – dan karena banyaknya orang dari negara yang berbeda menggunakan bahasa itu maka bahasa itu disebut Bahasa Internasional. Sekarang makin jelas kan??
Ehmm, dari tadi berbicara mengenai Bahasa Internasional, pertanyaannya bahasa apakah yang digunakan sebagai bahasa Internasional?? Hayo sapa yang tahu...??
Yap. anda pintar bangets. Karena begitu banyak orang menggunakan bahasa ini maka dikenalah sebagai Bahasa Internasional, dan yang sering digunakan adalah Bahasa Inggris, maka Bahasa Inggris disebut sebagai Bahasa Internasional. 
Baiklah, jika ingin memperdalam lagi mengenai seluk beluk hari jadinya Bahasa Internasional atau bagaimana prosesnya bisa menjadi Bahasa Internasional, bisa kita bahas di lain kesempatan. Untuk saat ini akan kita lanjutkan pembahasannya mengenai fungsi dan kegunaan Bahasa Inggris bagi kita (Warga Indonesia) khususnya para pelajar. Dibawah ini ada beberapa kegunaan memiliki kemampuan berbahasa Inggris.
1.Lebih di utamakan oleh instansi yang sedang mencari karyawan baru. Karena dengan memiliki karyawan yang bisa bahasa asing, maka kualitas instansi tersebut akan semakin meningkat. (Misal: bisa bekerjasama dengan instansi dari luar negeri) 
2.Lebih mudah dalam menyerap kemajuan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi). Tidak perlu diragukan lagi – bahwa teknologi di jaman sekarang sudah semakin pesat, oleh karena itu kita jangan sampai ketinggalan. Ada banyak teknologi yang tercipta dari negara lain dan diterangkan menggunakan bahasa asing, salah satunya bahasa Inggris. So, dengan bisa bahasa Inggris – kita menjadi mudah mempelajari teknologi yang lebih luas lagi. (seutas contoh nyata yaitu Bapak BJ Habibie yang sangat terkenal di dunia teknologi dan bisa sampai ke Jerman lho, hebat nggak tuch) 
3.Lebih memberikan rasa percaya diri untuk mengembangkan bakat dan minat. Pasti anda mengenal penyanyi terkenal seperti Agnes Monica, Anggun, dan artis lain yang telah GO INTERNASIONAL. Waow keren banget ya... kita punya bakat dan bisa GO Internasional apalagi penggemarnya bule-bule..hehe selain membanggakan Negara tercinta – juga bisa memberikan motivasi Nasionalisme bagi pemuda-pemudi lain dan menjauhkan dari sifat negatif, seperti perang saudara dll (Pokoknya Bhinneka Tunggal Ika, gak boleh pada bertengkar, setuju!!!) 
Oke, Itu tadi beberapa kegunaan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang tentunya diharapkan kita bisa mengikuti arus perjalanan jaman dan jangan lupa untuk tetap waspada dan selektif dalam mengikuti perkembangan jaman. 
Nah, setelah kita paham mengenai akan pentingnya kemampuan bahasa Inggris, mari kita pelajari bahasa Inggris dengan baik dan kita gunakan sebagai penunjang keahlian kita dalam menghadapi era globalisasi saat ini.
Persiapkan diri untuk menghadapi era globalisasi dengan belajar yang giat.
Selamat Belajar.

SHARE THIS

Author:

This blog is only to remember all about Vocational High School and inside of this. (Gunung Kidul) My Blog - Diary of Togetherness , TOKO ONLINE SPREI & BED COVER dan CHORD SONGS

Previous Post
Next Post