Recruitment Test (04) "Deltomed Laboratories"

Ane bisa menyimpulkan bahwa di Deltomed ini adalah berkah Ramadhan, soalnya sebelum Ramadhan ampe pas hari Lebaran ane lum dapat kerja, dan beberapa hari setelah Lebaran ane resmi diterima bekerja di Deltomed, kala itu ane tesnya waktu bulan puasa, tes pertama adalah wawancara dengan Bpk Kris dan Bpk Budi, singkat kata, ane tes lagi yang kedua, yaitu psikotest, tes yang ini cukup komplit, karena ada banyak tes baru yang ane kerjakan. Tes kedua ane lolos, dan tes terakhir kalau gak salah adalah pernyataan, siapa yang siap, maka besok akan ikut training, dan yang gak siap maka dipersilahkan untuk sampai disini, sekalian diberikan pengarahan tentang hal2 yang berhubungan masa training, ane sih tetep lanjut.hihi Ohya ane lupa, Deltomed Laboratories ini adalah produsen/principal dari obat masuk angin dll, dan ane apply diposisi Sales Promotion Officer (SPO).
Ane lanjutin lagi ya ceritanya. Ane dan teman2 seangkatan (28orang termasuk ane) melaksanakan training dikelas dan ada praktek, serta ada presentasi. Ane sangat berterimakasih kepada para trainers yang sudah banyak memberikan ilmunya tentang marketing, distribusi, promosi, dll. Ane juga bisa merasakan tentang diri ane yang dulunya pendiam, kini mulai dikit cerewet dan sering bertanya dikala training. Saat training kami (peserta training) sangat bahagia karena Manager Sales Nasional berkenan hadir untuk memberikan training. Suatu ketika semua peserta ditanya oleh pak F (manager sales nasional) dan menurut pak F, jawaban dari peserta yang mantep dihatinya ada 3 orang, termasuk ane, dan kita bertiga diundang makan malam bersama. ("Mengapa Murung, Deo (cerpen)" in youtube). Wah wah wah wah ane gak nyangka gaess, ane betul2 terkesan. Ane sempet kenalan dengan assistant sales manager, namanya pak D. singkatnya ane tidak bisa melanjutkan training tersebut hingga selesai, karena ada beberapa hal yang gak bisa ane ungkapin. Tapi menurut ane, disana sangat prospek sekali dan bagus untuk membangun karir. Saya masih merindukan kebersamaan saat diruangan training, saat istirahat kita ngobrol dibawah pohon yang rindang, sambil ketawa2 bareng, pokoknya di Deltomed ini adalah kenangan yang gak bisa ane lupain. Buat teman2 yang masih lanjut, ane doain moga teman2 semua cepat sukses. ane harap kelak kita bisa reuni.

Mohon maaf apabila masih banyak kesalahan dalam penulisan maupun ada hal yang tidak berkenan bagi para pembaca. Saya tidak bermaksud buruk kepada siapapun – karena ini hanyalah cerita pengalaman saya. Diatasnya langit masih ada langit dan saya akui masih banyak orang hebat dari saya dan salah satunya yang sedang membaca tulisan saya ini.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post